Selamat tahun baru 2009

2009 fond 3 300x240 » Selamat tahun baru 2009Entah apa yang saya rasa di akhir tahun ini, terutama dengan perjalanan meniti karier di dunia online, yang secara resmi dimulai dengan kelahiran blog ini, pada 1 agustus 2008 yang lalu. Cukup banyak sudah manis pahit menjelajah ranah blogosphere, yang terkadang kalau dibayangkan bisa membuat diri ini senyum-senyum sendiri.

Tapi banyak kejadian yang telah saya alami di 2 minggu terakhir ini, dimulai dari peningkatan trafik yang bisa menembus 2000++ unique visitor di salah satu blog yang saya monetize. Hingga berimbas pendapatan adsense bisa menyentuh $10 ++ perhari. Dan yang membuat saya harus introspeksi adalah datangnya email dari salah satu hostingan saya yang menyatakan account saya di suspended. Begini isi emailnya:

Dear agus:

Your web hosting account for byrest.com has been deactivated (reason: site causing performance problems). Although your web site has been disabled, your data may still be available for up to 15 days, after which it will be deleted.

If you feel this deactivation is in error, please contact customer support as soon as possible.

Dan itu membuat beberapa domain saya termasuk yang ini, byrest.com tidak dapat diakses. Semua membuat saya harus berfikir ulang dan lebih hati-hati dalam memilih hostingan yang dapat menjamin kelancaran dalam mengelola blog.

Lalu saya coba komplain via online dengan CS hosting ybs, dan sekali lagi jawaban mereka adalah seperti ini:

Your web hosting account was temporarily deactivated for degrading the performance of the server where it is assigned. Perhaps your website received way too many visits over a long period of time, or it may just need to be optimized to allow for the increasing traffic. In other words, we do not allow for a single hosting account to monopolize the MySQL, PHP or HTTP connections to the server since you are sharing it with 200 other customers. Please talk to your programmer about limiting the number of connections to your website. Otherwise your website will not be able to run on a shared server. I will go ahead to enable your FTP and cPanel access if you agree to look for a way to fix the problem. You need to let us know what you have done to optimize your scripts before we can enable your website(s) access.

Dan akhirnya account saya dibebaskan lagi, dengan syarat harus mencabut script yang katanya menyebabkan resource host saya pakai semua. Padahal saya tidak pake script aneh-aneh, murni main keyword dan belajar ilmu SEO dari para pakar-pakar yang ada di ranah dunia maya ini.

Namun ada satu hal yang patut dicermati, bahwa tidak ada sukses instan di dunia ini, apalagi kalau kita bukan lah dari golongan orang berada. Lebih penting lagi, ukuran sukses buat setiap orang adalah sesuatu yang abstrak, dan saya yakin dari setiap orang akan berbeda memaknainya.

Untuk itu, di akhir tahun ini, sekedar buat mengingatkan bagi diri saya sendiri, bahwa tidak penting siapa anda sekarang ini, tapi yang lebih penting adalah siapa anda di 5 atau 10 tahun yang akan datang.

Maka segala sesuatunya harus dipersiapkan mulai sekarang, semuanya akan terwujud dari sebuah blog yang mungil ini, semuanya dimulai dari sebuah langkah kecil.

Juga tak lupa Salam sukses buat anda semua. Semoga kita bisa bersua lagi dengan keadaan yang lebih gemilang di tahun depan……Selamat tahun baru 2009.