Tips diterima Google Adsense

Tips diterima Google Adsense » Tips diterima Google AdsenseTips mudah blog diterima oleh Google Adsense memang banyak dicari, karena belakangan ini Adsense semakin ketat peraturannya dan memang semakin sulit untuk dapat diterima di program yang satu ini. Namun, jika sudah diterima, Anda akan dapat mendulang dollar darinya, karena sejauh ini, Google Adsense memang masih merupakan program PPC (Pay Per Click) nomor satu di dunia yang memberikan pembayaran terbaik dan juga paling mudah. Memang masih banyak sekali cara untuk mendulang $$$ dari internet, namun dengan GA a.k.a Google Adsense masih menjadi paling favorit. GA adalah salah satu dari sekian cara mudah mendapatkan uang melalui internet. Selain memiliki potensi yang besar untuk dapat mencari banyak uang (dollar), blog yang Anda monetisasi dengan cara inipun bisa laku keras apabila dilelang, baik dilelang di forum lokal maupun website luar negeri. Tempat pelelangan yang cukup favorit yaitu di Flippa, karena di sana bisa laku hingga ribuan dollar.

Namun yang sangat disayangkan, tidak semua internet marketer atau blogger dapat disetujui diterima sebagai publisher Google Adsense. Banyak sekali alasan penolakan yang dilakukan oleh perusahaan iklan search engine terbesar di dunia ini. Alasannya bervariasi, mulai dari web blog tak memenuhi standar kebijakan dari webmaster, konten kurang bagus atau kurang banyak, dan navigasi yang kurang terstruktur. Ya, tentu saja untuk dapat diterima, maka Anda harus memperbaiki apa yang kurang tersebut. Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan, selamat membaca:

Lolos 100% Duplicate Content

Pastikanlah blog Anda sudah lolos dari konten duplikat dengan mengeceknya dengan Copyscape premium 100% untuk kesemua artikelnya. Dan jangan menggunakan spinner untuk membuat artikelnya. Namun, karena sekarang ini Adsense sudah mendukung blog berbahasa Indonesia, maka Anda bisa memanfaatkan ini. Buatlah blog berbahasa Indonesia yang bagus dan kemudian coba daftarkan blognya. Jika masih gagal, jangan menyerah dan coba lagi dengan membuat blog bahasa Inggris, atau lihatlah alasan penolakannya.

Buat page Privacy policy, Contact dan juga page DCMA

Ini sangat penting, ketiga page di atas sebaiknya Anda buat. Anda dapat memasang link untuk menuju page tersebut pada footer dari blog, atau pasang di tempat di mana visitor dapat melihatnya dengan mudah atau dengan kata lain website anda mempunyai navigasi yang jelas. Untuk WordPress, Anda dapat menggunakan plugin jika ingin membuatnya, sehingga semakin mudah dan tidak repot. Untuk halaman DCMA bisa Anda edit isinya jika Anda copas dari blog lain, dan pastikan semua link menuju page-page ini sudah dibuat nofollow dan set juga noindex, supaya tidak duplicate content dengan page serupa dari blog Adsense milik orang lain.

Membuat Logo blog

Anda juga dapat membuat sebuah logo untuk blog Anda dan dipasang di header. Logo memang membuat sebuah blog tampak lebih profesional. Dan pastikan logo yang dibuat tidak sembarangan dan bagus, serta akan lebih baik jika memiliki makna di baliknya. Untuk itu, dibandingkan membuat sendiri, Anda dapat meminta teman Anda yang berasal dari jurusan DKV (Design) atau membayar orang lain sejumlah $5 untuk membuatkan logo, yang bisa Anda dapatkan di website jual beli Fiverr. Di sini, banyak sekali penjual jasa pembuatan logo yang bagus.

Sekian artikel tentang tips diterima Google Adsense, semoga bermanfaat. Subscribe web blog kita, karena selain artikel tips bagaimana blog bisa disapproved Google Adsense, kita juga membahas tips trik lainnya seputar bisnis online, di mana Anda dapat bekerja sendiri melalui kantor rumahan nantinya.