Tips Membeli Emas – Membeli dari Keluarga hingga Cara yang tak Terpikirkan oleh Anda

Cara mudah membeli emas ada banyak. Sebelumnya Anda perlu mengetahui jika orang kaya di zaman sekarang ini banyak yang suka menjalankan investasi menimbun emas. Memang emas merupakan investasi terpopuler dibandingkan yang lainnya. Di antara semua logam mulia yang ada emas memiliki nilai setara, diterima di manapun, mudah dibawa ke seluruh dunia.

Apakah setelah membaca alasan sebelumnya, sekarang Anda sudah memiliki ketertarikan untuk menginvestasikan uang Anda untuk membeli emas? Jika ya, maka Anda sebaiknya membaca beberapa cara terbaik membeli emas di bawah ini.

Mengatur resiko

Jika Anda hendak membeli emas bekas maka Anda sebaiknya mengatur resiko Anda. Menyimpan emas bekas merupakan strategi yang disukai oleh banyak orang. Apalagi harga emas itu dari waktu ke waktunya naik dengan stabil, walaupun terkadang ada penurunan harga tetapi sangat jarang dan jumlahnya tidak signifikan. Membeli emas bekas termasuk metode investasi emas beresiko rendah.

tips alternatif cara membeli emas » Tips Membeli Emas - Membeli dari Keluarga hingga Cara yang tak Terpikirkan oleh Anda

Durasi investasi membeli emas bekas bervariasi. Untuk resikonya sendiri rendah dan emas merupakan pilihan investasi paling aman sekarang ini, potensi untung dari membeli emas, termasuk emas bekas jauh lebih tinggi dari resiko yang harus Anda lalui. Apabila Anda termasuk seorang investor pemula juga tidak menjadi masalah. Memang investasi emas ini cocok bahkan bagi seorang pemula sekalipun. Juga cocok untuk orang-orang yang baru memulai persiapan menghadapi masa-masa sulit dalam kehidupan mereka.

Keluarga

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa salah satu tempat membeli emas adalah melalui keluarga Anda. Anda dapat bertanya ke teman dan anggota keluarga, mungkin beberapa dari mereka ada yang hendak menjual emasnya karena membutuhkan uang tunai. Banyak orang mempunyai cincin atau kalung yang sudah rusak, anting dengan model yang tak sesuai, serta berbagai bentuk emas lainnya.

Karena Anda membeli emas dari keluarga. Maka Anda dapat memperoleh harga yang terbaik. Negosiasikan dengan keluarga Anda untuk mendapatkan harga yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Tabungan emas Pegadaian

Jika Anda hendak membeli emas melalui Pegadaian, maka terdapat beberapa cara yang dapat Anda tempuh. Tentu saja dengan mengikuti program yang mereka sudah sediakan. Salah satunya adalah program Tabungan Emas.

  1. Tabungan Emas dari Pegadaian

Ini merupakan program keluarga keluaran PT. Pegadaian. Harga pembelian terjangkau merupakan keuntungan dari mengikuti Tabungan Emas. Bagaimanakah sistem dari Tabungan Emas ini?

Jadi sistem yang digunakan adalah titipan dengan adanya jangka waktu yang dapat Anda tentukan. Tabungan Emas sendiri memiliki beberapa keunggulan:

  • Mudah dicairkan
  • Cukup mendatangi kantor pegadaian saja jika hendak membuka Tabungan Emas
  • Dapat mencairkan emas jika telah sebesar 1 Gr.
  • Pembelian emas minimal untuk membuka tabungan hanyalah 0,01 gram emas saja
  1. Program Mulia

Yang kedua adalah program mulia. Dengan mengikuti program ini maka Anda dapat membeli emas entah dengan angsuran ataupun tunai. Proses untuk membuka program mulia benar-benar mudah dan dengan waktu yang fleksibel. Bagi Anda yang tertarik investasi emas jangka panjang, maka program mulia merupakan pilihan yang tepat. Pilihan program ini dari berat emas 5 gr sampai dengan 1 kg. Metode pembelian ada beberapa, antara lain angsuran, tunai, arisan, dan kelompok.

Memasang iklan di koran

Cara berikutnya yang akan kita bahas adalah dengan memasang iklan di koran. Terdapat bagian khusus untuk penawaran bantuan pada koran lokal. Anda dapat memanfaatkan ini untuk membeli emas. Biasanya di bagian iklan tawaran ada yang menjual emas karena mereka membutuhkan uang tunai.

Comments are closed.