Tips Membuat iklan yang Menarik dan Berpotensi Viral di Facebook

Iklan di Facebook memang dapat meningkatkan penjualan. Namun demikian, hal tersebut hanya bisa terjadi iklan yang anda buat cukup menarik. Iklan yang dibuat secara asal-asalan jelas tidak akan memberikan keuntungan apapun.

Jika anda membuat iklan secara asal-asalan, justru anda akan mengalami kerugian. Pasalnya, uang yang anda bayarkan untuk memasang iklan di Facebook sama sekali tidak akan meningkatkan penjualan.

Lalu bagaimana cara membuat iklan di Facebook yang menarik dan bahkan berpotensi untuk viral? Bagi anda yang mau mencoba menggunakan iklan berbayar di Facebook, ada baiknya anda pelajari terlebih dahulu bagaimana cara membuat iklan di Facebook yang benar. Anda bisa belajar lebih lanjut mengenai cara membuat iklan di Facebook tersebut di artikel ini.

4 Hal yang Harus Anda Perhatikan Ketika Membuat Iklan di Facebook

Ketika anda akan membuat iklan di Facebook, ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan. Satu hal saja tidak anda perhatikan akan sangat berpengaruh besar pada hasil akhir pemasangan iklan di Facebook.

Inilah 4 macam hal yang wajib anda perhatikan jika ingin membuat iklan di Facebook yang menarik dan bahkan bisa sampai viral:

  1. Gunakan gambar atau video yang berkualitas

Jika anda ingin membuat iklan di Facebook, pastikan anda memperhatikan tampilan iklan tersebut. Iklan yang hanya menggunakan media teks saja memang tidak disarankan. Kenapa?

Karena iklan yang berupa teks sangat tidak menarik untuk dilihat. Hal tersebut dikarenakan mayoritas orang lebih tertarik pada konten berbentuk visual. Oleh sebab itu, jika anda ingin membuat iklan di Facebook yang menarik, pastikan untuk menggunakan media gambar ataupun video.

panduan Membuat iklan yang Menarik dan Berpotensi Viral di Facebook 1024x682 » Tips Membuat iklan yang Menarik dan Berpotensi Viral di Facebook

Sampai saat ini, iklan yang menggunakan media gambar ataupun video jauh lebih besar konversinya dibandingkan dengan iklan teks.

  1. Bicarakan mengenai manfaat bukan keunggulan produk anda dari yang lain

Mayoritas orang sama sekali tidak ingin mengetahui apa saja keunggulan produk yang anda tawarkan. Jadi jangan sekali-sekali membuat iklan di Facebook yang hanya menjelaskan mengenai keunggulan produk anda.

Jika anda ingin menarik minat orang lain untuk melihat iklan anda, maka awali dengan memberikan informasi mengenai apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh produk yang anda tawarkan.

Jika anda ingin membandingkan produk anda dengan produk yang ditawarkan oleh kompetitor, lakukan hal tersebut setelah anda memberikan informasi mengenai manfaat dari produk anda untuk calon konsumen.

  1. Bumbui iklan anda dengan emosi

Iklan yang menarik itu yang bisa meningkatkan emosi. Menurut penelitian, mayoritas orang juga menggunakan emosi ketika memilih produk tertentu.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin buatlah iklan yang memiliki emosi di dalamnya. jika anda masih bingung mengenai bagaimana cara membuat iklan di Facebook yang dibumbui dengan emosi, anda bisa melihat iklan-iklan dari negara Thailand.

Mayoritas iklan dari negara Thailand menggunakan bumbu emosi. Hampir semua iklan produk bisa dibuat dengan dibumbui emosi.

Iklan yang dibumbui dengan emosi tidak hanya dapat meningkatkan konversi penjualan, namun juga berpotensi untuk viral jika disebarkan melalui media sosial seperti Facebook.

  1. Tingkatkan rasa penasaran dari calon konsumen

Iklan yang menarik tidak hanya yang dibumbui dengan emosi saja. Iklan yang menarik juga bisa disebabkan karena bisa menimbulkan rasa penasaran.

Kebanyakan iklan yang bisa menimbulkan rasa penasaran adalah iklan produk otomotif. Anda bisa meniru konsep iklan tersebut.

Selain dapat meningkatkan rasa ingin tau dari calon konsumen, membuat iklan di Facebook yang bisa menimbulkan rasa penasaran juga sangat efektif untuk mengetahui seberapa banyak orang yang tertarik dengan produk anda.

Bagaimana? Sekarang anda sudah paham bukan apa yang harus anda perhatikan ketika membuat iklan di Facebook? Jika anda mengikuti tips-tips yang sudah dibahas di artikel ini untuk membuat iklan di Facebook, kemungkinan besar iklan anda tidak hanya akan menarik banyak orang, namun bisa saja iklan anda menjadi viral.

Comments are closed.