Tips Memilih Web Hosting

web hosting » Tips Memilih Web HostingApabila anda berminat di dunia internet marketing tentunya anda membutuhkan jasa web hosting. Dimana banyak aspek yang perlu diperhatikan sebelum anda memilih suatu web hosting. Berikut adalah tips memilih web hosting:

  • Keberadaan Perusahaan, pastikan anda mengetahui alamatnya, status badan hukum, alamat fisik, nomor telepon karena akan menyangkut kelangsungan website anda. Jangan sampai baru setahun, langsung hilang tanpa jejak karena mereka tutup atau bangkrut.
  • Harga, siapa aja paling seneng kalo harganya murah, tapi harga murah belum tentu jelek atau bagus. Cobalah anda bandingkan harga yang ditawarkan dengan harga yang ditawarkan penyedia lain. Biasanya harga murah dengan mengurangi fasilitas/fitur tertentu
  • Fasilitas dan Fitur, Apakah  Anda harus punya hak untuk mengatur domain Anda sepenuhnya, karena Anda boleh hosting dimana saja dan beli domain dimana saja, nggak harus di tempat yang sama. Ada beberapa web hosting yang memberikan beberapa fasilitas/ fitur Unlimited , ini sebenarnya nggak mungkin, karena segala sesuatu ada batasannya, misalnya Database=Unlimited, padahal database itu memakai resource dari sebuah CPU yang punya quota maksimal.
  • Disarankan untuk tidak membaca testimonial, biasanya testimonial berisi hal-hal yang baik saja. Tanyakan  ke customer/pelanggan nya, liat dari daftar. Jika banyak yang memakai jasa hosingannya maka kemungkinan web hosting tersebut bagus.
  • Customer Support, Anda dapat melihat web hosting yang customer supportnya selalu online 24 jam/7, artinya kapan saja Anda menghubungi mereka, mereka akan siap melayani Anda, baik secara online lewat messenger, email maupun secara offline lewat telepon.
  • Keamanan dan Kualitas server, hal ini berhubungan dengan kecepan akses terhadap web Anda.

Demikian semoga tips memilih web hosting dapat bermanfaat bagi anda.