Tips Sukses Buka Usaha Makanan Cepat Saji bagi Pebisnis Frozen Food

Makanan cepat saji atau sering kita sebut dengan nama fast food , orang kerap kali mengira bahwa fast food sama dengan junk food ( makanan sampah ) , padahal jika kita mau mencari tahu lebih dalam , terdapat perbedaan yang jauh antara fast food dan junk food . Hal ini juga pernah dilansir oleh detikhealth.com yang mana menyebutkan , bahwasanya tidak semua fast food itu junk food , ada beberapa contoh makanan fast food yang masuk dalam kategori menyehatkan , contohnya saja seperti buah-buahan yang dijual di toko yang siap di makan dengan cepat .

tips sukses bisnis makanan cepat saji 1024x618 » Tips Sukses Buka Usaha Makanan Cepat Saji bagi Pebisnis Frozen Food

Meski terjadi perselisihan paham diantara para pengusaha mengenai fast food dan junk food ini , pada nyatanya bisnis makanan cepat saji tetap sangat menggiurkan untuk kita tekuni di tahun 2018 ini , simak terus artikel ini untuk mendapatkan tips sukses bagaimana cara mengelola bisnis fast food agar bisa sukses dengan cepat , berikut adalah ulasanya :

Hal yang Perlu diperhatikan Sebelum Membuka Usaha Makanan Cepat Saji

Lakukan Penelitian

Pada langkah awal mulailah dengan melakukan sebuah penelitian market , mulai dari daya minat pasar , daya beli market , sasaran market dan jenis food apa yang diminati market saat ini . Dengan melakukan penelitian sejak dini , kita setidaknya bisa mendapatkan sebuah gambaran besar dari usaha yang nantinya akan dijalani kedepan .

Menentukan Target Pasar

Tentukan market pasar fast food Anda untuk siapa dan berusia berapa , jika jenis makakan yang Anda jual adalah makanan yang banyak disukai oleh anak kecil dan remaja , maka pilihlah rasa dan jenis makanan yang sedang hits saat ini di kalangan anak muda .

Konsep dan Jenis Makanan

Makanan cepat saji ini banyak sekali jenis dan konsepnya , jika Anda berencana menjual fast food maka tentukan lebih awal rincian menu fast food tersebut , misalnya saja ayam goreng , kentang goreng , burger dan lain sebagainya.

Lokasi yang strategis

Lokasi jual yang strategis juga akan mempengaruhi aktifitas jual beli fast food Anda , selalu pilih area atau lokasi yang sesuai dengan target market Anda .

Kebersihan

Hal ini seringkali diremehkan oleh para pedagang , padahal kebersihan adalah point yang sangat penting untuk diperhatikan , apalagi produk yang kita jual adalah makanan .

Peluang Usaha Makanan Cepat Saji

Usaha fast food ini sebenarnya simpel dan mudah untuk dilakukan , tak perlu tempat yang luas dan tak banyak mengeluarkan modal . Anda bisa mulai dari 3-5 jutaan untuk memulai bisnis makanan cepat saji ini .

Tips Membuka Usaha Makanan Cepat Saji

  • Usahakan Anda hanya menjual jenis fast food yang memiliki cita rasa tinggi
  • Lokasi yang sesuai dengan target market Anda
  • Harga yang kompetitif
  • Kemasan menarik yang bisa menggugah selera makan
  • Usahakan memiliki seragam kerja
  • Ramah dan murah loyalitas tinggi pada pelanggan
  • Penyajian super cepat dan rapih
  • disiplin dan tepat waktu
  • Lakukan minimal seminggu sekali promosi ke daerah-daerah sekitar
  • Lakukan juga promosi melalui sosial media seperi Facebook , Twitter
  • Berikan voucher atau diskon untuk para pelanggan setia

Itulah beberapa tips cara membuka usaha fast food dengan benar , semoga bermanfaat dan terima kasih .

Comments are closed.