Traffic is King and Earning is Queen

20kday analytic » Traffic is King and Earning is Queen

Semua bisa terjadi dengan tiba-tiba di dunia maya. Siapa sangka situs jejaring sosial bernama facebook, karya seorang mahasiswa usia 23 tahun, telah mampu menggeser keberadaan friendster dan mengubah wajah dunia serta menjadikannya deretan orang kaya di komunitas IT Amerika selain dominasi wajah-wajah lama seperti Boss Microsoft dan Apple tentunya.

Artinya disini adalah, betapa memungkinnya anda seperti mereka dengan menjadikan dunia online sebagai salah satu bentuk pekerjaan yang apabila dikelola profesional akan membawa anda menggapai hidup yang anda cita-citakan. Untuk Indonesia, siapa yang tak kenal nama sekelas Cosa Aranda, Jack Book, Broken Code, ataupun seorang pogung dengan pogung177 dot com-nya.

Itu semua adalah bukti nyata bahwa profesi Netpreneur akan sangat berpeluang menggantikan profesi yang telah ada di muka bumi ini. Dan gara-gara facebook juga saya dapat berkomunikasi dengan salah satu kawan saya semasa SMA yang sekarang berdomisili di jogja. Dan hebatnya lagi, menurut pengakuannya, beliau ini telah mampu mendapat 300 dollar perhari dari semua situs yang dikelola bersama para pegawainya. Wow…

Dan lagi masih menurut pengakuan beliau (sayangnya arsip chat-nya lupa ga kesimpen), inti dari itu smua adalah bagaimana kita mendapat trafik natural dari Search Engine. sayangnya memang tidak semua orang akan dengan mudah menggapai nikmatnya nangkring di no 1 Search Engine yang paling terkenal sejagat maya, si Google.

Hal ini memang saya rasakan sendiri, ketika dengan tiba-tiba bak mendapat durian runtuh, trafik di salah satu blog saya naik drastis seperti screenshot diatas, otomatis earning yang saya dapatkanpun meningkat dengan signifikan. Dan seperti gambar dibawah, ketika trafik saya turun lagi, otomatis romantis earning pun juga ikutan terjun bebas.

Memang benar kata pepatah, mempertahankan jauh lebih susah dari pada mendapatknnya. Dan ini pun berlaku pada bisnis online. Namun yang terpenting menurut saya adalah konsisten untuk belajar dan terus belajar dari para master yang saya yakin tidak akan pelit untuk berbagi tips dan trik sukses di dunia maya ini..Jadi, mari belajar dan berbagi.

adsense earning1 » Traffic is King and Earning is Queen