Alasan Bermain Niche Blogging Lebih Menguntungkan

what niche next » Alasan Bermain Niche Blogging Lebih MenguntungkanNiche Blogniche blog merupakan blog dengan tema-tema khusus. Namun banyak blogger hanya membuat ruang blog sebagai ruang personala saja. Disadari atau tidak niche blog lebih berpeluang untuk populer ketimbang blog-blog pribadi. Berikut adalah beberapa alasan mengapa niche blog lebih menguntungkan:

1. Memikat Pembaca Setia
Pada dasarnya jika anda memilih niche blog tertentu maka akan lebih berpotensi melahirkan pembaca-pembaca setia. Karena pengunjung tersebut akan mendapatkan informasi yang benar-benar ia inginkan. Dengan demikian maka semakin banyak pembaca setia maka akan berpotensi peluang monetisasi blog yang bisa Anda lakukan.

2. Membangun Komunitas
Ada kalanya para pembaca sebuah niche blog tidak hanya sekedar ingin membaca artikel yang Anda tulis. Namun juga untuk bertemu dan berinteraksi dengan pembaca lain yang memiliki minat yang sama. Sehingga dari sini akan terbangun suatu komunitas secara tidak langsung.

3. Menjadi Spesialis
Anda tentunya akan menjadi spesialis pada niche blog yang anda pilih. Sehingga seiring berjalannya waktu, Anda akan mampu meningkatkan kuantitas, kualitas dan kedalaman topik yang Anda pilih.

4. Menarik Iklan Kontekstual dan iklam mandiri (direct Ada)
Iklan kontekstual merupakan jenis iklan yang akan menyesuaikan diri dengan konten blog yang Anda kelola. Seperti Google Adsense juga adalah contoh program iklan konstekstual. Semakin spesifik dan relevan iklan yang muncul, tentu semakin besar pula peluang iklan tersebut di-klik oleh pengunjung blog Anda.

5. SEO Friendly
Dengan membuat niche blog, secara tidak langsung Anda telah melakukan sebagian teknik optimasi mesin pencari yang cukup penting. Hasilnya, tentu saja ranking blog Anda akan relatif tinggi di mesin pencari.