Pelajari Raup Untung Jutaan Rupiah Hanya Dari Bisnis Jasa Setrika Pakaian

Siapa sangka hanya bermodalkan setrika dan pewangi pakaian bisa meraup untung hingga jutaan rupiah perbulan , Anda tak salah baca , jika ditekuni dengan benar bisnis yang terlihat kuno dan ketinggalan ini memang seakan sudah tak menghasilkan profit lagi , namun nyatanya masih banyak dari mereka yang hingga kini masih melakoni usaha jasa setrika ini .

tips bisnis jasa setrika baju » Pelajari Raup Untung Jutaan Rupiah Hanya Dari Bisnis Jasa Setrika Pakaian

Pahami betul ilmu dari usaha ini maka Anda pun bisa meraup hasil yang menggiurkan dari bisnis rumahan ini . Ada beberapa faktor yang harus Anda perhatikan sebelum memulai jasa setrika pakaian ini , silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

1 . Kuasai teknik menyetrika dengan benar

Jangan asal-asalan ketika menyetrika pakaian orang , apalagi jika jenis baju yang akan di setrika adalah baju yang memiliki kualitas tinggi , jika tidak paham tekniknya maka pelanggan tentu akan kecewa . Oleh karena itu pahami betul teknik yang benar dalam menyetrika baju ini sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk terjun dalam jasa setrika ini.

2 . Menyiapkan segala peralatan jasa setrika pakaian

Untuk memulai jasa setrika tentu kita membutuhkan paling tidak sedikitnya 3 alat bantu yakni , setrika , papan setrika dan pelicin atau pewangi baju . Pilihlah jenis mesin strika pakaian yang memiliki standar tinggi aman dan juga telah berabel SNI . Pemilihan setrika berkualitas akan mendukung kinerja dari jasa Anda untuk bisa menghasilkan baju setrikaan yang rapih , awet dan harum .

Selain itu gunakan juga papan setrika yang menggunakan material kayu berkualitas , hal ini diperlukan untuk menopang mesin setrika yang bekerja sangat panas ketika sedang dianyalakan , dengan pemilihan papan setrika yang baik , maka pekerjaan menyetrika pun menjadi menyenangkan .

Dan yang ketiga pakailah pelicin baju atau pewangi pakaian yang memiliki aroma wangi yang sanggup bertahan lama , pilih juga jenis bau wangi yang banyak disukai oleh kebanayakan orang misalnya , wangi bunga , wangi buah dan lain sebagainya . Anda juga harus tahu teknik bagaimana cara menyemprotkan pewangi ketika tengah menyetrika .

3 . Promosikan jasa Anda mulai dari yang terdekat

Jika Anda kebetulan tinggal berdekatan dengan perumahan elite atau komplek , Anda bisa mulai mencoba menawarkan jasa setrika ini pada Ibu-ibu rumah tangga yang berada di komplek tersebut , agar tercipta kesan bersih rapih dan wangi pada jasa setrika Anda , maka mulailah benahi penampilan Anda ketika berbicara dengan pelanggan .

Beberapa kesalahan jasa setrika pakaian

Point-point dibawah ini wajib Anda hindari ketika membuka jasa setrika ini , berikut diantaranya :

  • Sembarangan dalam memilih setrika
  • Menggunakan pelicin dan pewangi baju abal-abal
  • Papan setrika yang tak kokoh
  • Berpenampilan kusam dan kurang rapih
  • Tidak ramah terhadap pelanggan
  • Menterika secara terburu-buru
  • Terlalu fokus dengan hasil ( uang ) , bukan kualitas
  • Menerima orderan dalam jumlah besar yang tidak sesuai dengan kapasitas kerja
  • Tidak disiplin waktu , sering telat ketika order menumpuk
  • Tidak memilah milah baju mana yang didahulukan dan mana yang diakhirkan

Itulah beberapa point penting yang Anda harus kerjakan dan hindari ketika berencana untuk membuka jasa setrika ini , terlihat sederhana memang , namun tahukah Anda jika bisnis jasa ini bisa menghasilkan 3-5 jutaan perbulan , sungguh angka yang cukup menggiurkan bukan ? selamat mencobanya ya !

Comments are closed.