Tips Memunculkan Ide Menulis Blog

Tips Memunculkan Ide Menulis Blog » Tips Memunculkan Ide Menulis BlogBagi anda yang baru menekuni dunia blogging, ada kalanya penyakit malas dan capek melanda. Apalagi jika anda harus melakukan posting artikel sendiri, banyak factor yang membuat anda menjadi malas, tidak punya ide untuk menuangkan tulisan dan masih banyak lagi.

Disarankan untuk mengupdate blog minimal 1 posting/day, dengan tujuan bahwa mereka yang berkunjung ke blog anda tidak merasa bosan dengan artikel yang ada di dalam blog anda. Berikut adalah beberapa tips untuk memunculkan ide untuk menulis artikel di blog anda:

  1. Sebisa mungkin anda harus mengetahui apa sich yang lagi in di pasaran. Atau apakah news yang terhangat saat ini. Dengan demikian ini  akan menjadikan bahan tulisan di postingan anda
  2. Artikel yang diposting disesuaikan dengan hal -hal yang anda minati. Misalnya anda sedang suka update gadget yang terbaru, maka dari sini akan muncul ide yang mengalir tentang apa saja yang akan ditulis di artikel anda. Sehingga anda dapat sharing informasi dan pengalaman dengan orang lain.
  3. Hal yang tidak anda sukai. Misalnya saja anda sedang bosan berada dirumah, maka anda dapat berimajinasi ke beberapa tempat yang ingin dikunjungi. Dengan demikian anda dapat memanfaatkan segala sesuatu yang anda benci menjadi lahan untuk postingan anda di blog.
  4. Kejadian yang baru saja anda alami atau kegiatan yang anda lakukan sehari-hari. Selain sebagai sarana informasi, blog juga dapat dijadikan sebagai virtual diary . Sehingga akan menjadi kenangan bagi anak cucu anda kelak.
  5. Bercerita tentang beberapa hal yang ingin anda ketahui. Rasa penasaran seseorang dapat memotivasi dirinya untuk lebih mengetahui apa sich yang ada di dalamnya, penyebabnya, dan lain sebagainya. Dengan begitu anda tidak perlu bingung lagi mendapatkan bahan postingan di blog anda.

Semoga 5 tips diatas dapat membantu mengatasi masalah anda yang kekurangan ide untuk menuangkan tulisan di blog anda.