Yuk Raup Keuntungan dari Peluang Usaha Jasa Antar Makanan

Peluang usaha memang gampang gampang susah untuk kita temukan. Kadang apa yang tidak pernah kita pikirkan , hal sepele yang sama sekali jarang kepikiran oleh kebanyakan orang adalah peluang usaha yang bagus. Kalau kita pernah baca buku tentang kiat-kiat belajar bisnis dari Bob Sadino, disitu ditulis kalau peluang usaha bisa kita ciptakan walaupun hanya dengan modal dengkul, kalaupun kita tidak punya dengkul bisa kita pinjam dengkul orang lain. Tentu saja bukan dengkul dalam artian yang sebenarnya. Artinya kita bisa memulai berwira usaha walau kita tidak mempunyai modal rupiah yang besar. Atau malah sama sekali tidak memiliki modal dalam bentuk uang.

Modal usaha tidak selalu dalam bentuk/wujud uang. Modal usaha bisa dalam bentuk relasi, niat, skill merayu/menawarkaan, ide kreatif dan lain sebagainya. Bahkan kita bisa menciptakan peluang usaha dengan modal kecil dan hanya mengandalkan beberapa hal sepele seperti kendaraan bermotor, menguasai jalur/jalan/medan di kota tertentu, dan sedikit membuang malu serta gengsi.

bisnis mudah dengan usaha jasa antar makanan » Yuk Raup Keuntungan dari Peluang Usaha Jasa Antar Makanan

Peluang Usaha Jasa Antar Makanan seperti apakah yang dimaksud? Mari Kita bahas dengan simple.

Jasa Delivery Service Kuliner

Kalian tentunya sudah tidak asing lagi kalau mendengar jasa antar barang, atau delivery service. Yups, kali ini kita akan membahas peluang usaha dengan modal kecil yaitu membuat agen delivery service. Musim hujan seperti sekarang ini bisa menjadi musim yang sangat menguntungkan bagi para penyedia jasa delivery service kuliner. Bayangkan kalau saat ini kalian sedang merasakan lapar yang hampir ga bisa ditahan, cuaca lagi hujan ,apa yang kalian lakukan? Berharap ada temen datang dan bawa makanan? Berharap ada tukang sate, bakso dan lain lain yang lewat rumah? Iya kalau beneran ada yang lewat. Salah satu “dewa penyelamat “ adalah jasa antar makanan. “Tapi laper banget euy, wajib di isi nasi nih , sementara sekarang yang punya delivery service rata rata Cuma fast food itu itu aja” Ini lah yang dimaksud peluang usaha itu.

Disaat beberapa restoran atau rumah makan tidak punya jasa antar, dan disaat banyak orang membutuhkan jasa itu, kita datang menawarkan diri untuk bekerjasama dengan beberapa rumah makan atau restoran untuk menjadi biro/agen/tenaga lepas jasa antar makanan.

Yang pertama harus kita lakukan adalah melobi beberapa rumah makan dan restoran yang cukup ramai, banyak mempunyai pelanggan dan belum punya jasa antar. Kita bikinkan catatan kecil semacam proposal penawaran kerjasama bila perlu. Kita minta potongan harga tertentu apabila ada pelanggan yang memesan makanan mereka melalui jasa kita. Minta lah potongan harga yang wajar, jangan terlalu memberatkan mereka. Kalau mereka tidak menerima penawaran kita, cari resto atau rumah makan yang lain. Katakanlah kita sudah memiliki beberapa puluh list rumah makan yang tertarik bekerjasama dengan kita, saatnya kita mempromokan jasa kita, karena yang sedang kita bahas adalah peluang usaha dengan modal kecil, maka kita gunakanlah media media promo yang murah seperti sosial media, atau nitip selebaran pada masing masing warung/rumah makan/restoran yang sudah menyetujui perjanjian kerjasama dengan kita.

Keuntunganya darimana ?

Keuntungan yang akan kita peroleh dengan membuat usaha seperti ini adalah dari :

  • Potongan harga yang telah disepakati dengan pihak rumah makan.
  • Fee jasa antar dari pelanggan/pemesan
  • Kalau sudah berjalan beberapa bulan, dan sudah banyak mempunyai pelanggan serta sudah menghasilkan beberapa keuntungan, bikinlah katalog yang berisi daftar rumah makan lengkap dengan menu menu rumah makan tersebut. Dan pada katalog itu, sediakan space untuk memasang iklan.
  • Dan masih banyak yang lain.

Demikianlah tadi ulasan singkat kita mengenai Peluang Usaha Jasa Antar Makanan. Tertarik dengan ide bisnis ini? Silahkan mencoba dan semoga berhasil.

Comments are closed.